RSUD Nyi Ageng Serang Kabupaten Kulon Progo
Rubrik : Berita
PERINGANTAN HARI JADI RSUD NYI AGENG SERANG YANG KE 2
2017-05-09 10:35:22 - by : bagos


Sejarah singkat RSUD Nyi Ageng Serang Kulon Progo dimulai dengan peresmian pada tanggal 12 Nopember 2014 oleh Bupati Kulon Progo saat itu, yaitu Bapak dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K). Pada saat awal beroperasi dibawah pimpinan dr. Bambang Haryatno, M.kes, sebagai Kepala Pelaksana Operasional (KPO) dan Ibu dr. Sandrawati Said, M.Kes, sebagai Pelaksana Harian KPO. Kemudian sejak tanggal 4 Januari tahun 2016 Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang ditetapkan sebagai Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Peraturan Daerah Kabupaten Kulon Progo No 12 Tahun 2015 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang dan Peraturan Bupati Kulon Progo No 61 Tahun 2015 tentang Uraian Tugas Pada Rumah Sakit Umum Daerah Nyi Ageng Serang dengan dibawah pimpinan Ibu dr. Sandrawati Said, M.Kes sebagai Direktur.


Senam Pagi Karyawan RSUD NAS
Lokasi RSUD Nyi Ageng Serang Kulon Progo terletak di Jalan Raya Sentolo Muntilan KM 0,3 Bantar Kulon, Bangun Cipto, Sentolo, Kulon Progo. Lokasi tersebut sangat strategis karena hanya berjarak 200 meter dengan jalan propinsi dan dapat diakses dengan mudah melalui kendaraan umum serta secara geografis sangat strategis bagi masyarakat. Jenis Pelayanan yang ada saat ini adalah : Instalasi Rawat Jalan (Klinik Umum, Klinik Obstetri dan gynekologi, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Gigi, Klinik Syaraf, Klinik Bedah), Instalasi Rawat Inap I dan IRNA II, Instalasi Kebidanan, Instalasi Gawat Darurat & Kamar Operasi, Unit Penunjang (Instalasi Farmasi, Instalasi Gizi, Instalasi Laboratorium, Instalasi Radiologi (dalam proses perijinan), CSSD & Laundry serta Kamar Jenazah). Sedangkan dalam tahun 2016 ini sedang dalam proses konstruksi adalah Instalasi IRNA III, HCU dan IPAL.
Dalam perjalanannya saat ini diharapkan RSUD Nyi Ageng Serang Kulon Progo bisa memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kabupaten Kulon Progo yaitu pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Keberadaan RSUD ini sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Kulon Progo. Wilayah jangkauan RSUD meliputi wilayah kabupaten Kulon Progo dan wilayah kabupaten lain di sekitar Kabupaten Kulon Progo.


silahkan unduh

RSUD Nyi Ageng Serang Kabupaten Kulon Progo : http://rsnas.kulonprogokab.go.id
Versi Online : http://rsnas.kulonprogokab.go.id/article/265/peringantan-hari-jadi-rsud-nyi-ageng-serang-yang-ke-2.html