Visi Misi

VISI  

Menjadi RSUD Unggulan Dalam Pelayanan Publik Berbasis Komunitas

Uraian Visi

Unggulan :

      Mampu melayani dalam jumlah besar (cakupan yang banyak dan luas), dengan standar pelayanan prima (berkualitas, profesional dan proporsional)

Pelayanan Publik Berbasis Komunitas :

  • Memberikan layanan kesehatan, preventif, kuratif, rehabilitatif yang menjadi kubutuhan mayoritas (menjadi problem umum/jumlah kasus yang banyak di tengah masyarakat)

MISI

  1. Mewujudkan layanan prima untuk kasus-kasus rawat jalan dan rawat inap (PPK-2) secara umum
  2. Mewujudkan sistem layanan yang unggul dalam penanganan kasus-kasus yang menjadi prioritas

  1. Membangun jejaring, kerja sama dalam pelayanan dan pengembangan layanan (SDM dan sarana penunjang) dengan lembaga pendidikan (Fakultas Kedokteran), RS rujukan (RS Pendidikan), lembaga penyandang dana dan pihak –pihak lain yang diperlukan
  2. Mewujudkan Kesejahterahan karyawan secara adil dan berbasis produktivitas yang optimal.

 Uraian Misi

1.   Layanan prima  :

        Mewujudkan pelayanan yang memuaskan pelanggan (pasien) dalam setiap layanan karena kualitas kompetensi dan profesional yang diberikan oleh setiap pemberi layanan

        Pelayanan yang diberikan selalu dapat dipertangungjawabkan kebenarannya secara ilmiah, pelayanan diberikan dengan penuh etika dan segenap penghayatan serta rasa emphaty yang tinggi.

2.   Layanan yang Unggul :

Mampu menangani  kasus secara profesional dan berkualitas khususnya kasus kasus prioritas yaitu kasus yang menimbulkan masalah atau banyak ditemukan di masyarakat

Ø  Katarak (geriatri ) dan

Ø  Kelainan refraksi (anak dan remaja usia sekolah),

Ø  Kontrasepsi (pasang IUD, Implant, MOW dan MOP), serta Pelayanan kesehatan ibu dan anak,

Ø  Kelainan bibir sumbing dan rehabilitasi kasus kasus cacat fisik.

Ø  Hemodialisa, radiasi &  kemoterapi lanjutan , dan kasus dengan paliatif maupun rehabilitative

3.     Membangun jejaring, kerja sama dalam pelayanan dan pengembangan  meliputi :

Ø   Membangun jejaring sistem rujukan dengan klinik-klinik, puskesmas  maupun RS lain

Ø  Membangun kerja sama dengan RS pendidikan dan Fakultas Kedokteran dengan menjadi RS satelit/jejaring pendidikan baik dalam kegiatan pelayanan, pendidikan maupuan penelitian dan pengembangan

Ø  Mewujudkan bentuk-bentuk layanan RS tanpa dinding : membangun kerja sama dengan lembaga pemerintah daerah sampai desa dan organisasi kemasyarakatan sebagai lingkungan/komunitas pasien, dalam rangka promosi kesehatan, layanan prima, layanan paripurna dan implementasi kegiatan follow-up serta evaluasi terhadap pasien.

Ø  Membangun kerja sama dengan lembaga-lembaga dan penyandang dana untuk program –program layanan bagi masyarakan menengah ke bawah, maupun program promosi kesehtan.

  1. Mewujudkan Kesejahterahan karyawan dengan cara yang adil dan berbasis produktifitas yang optimal.

Ø   Memberikan layanan prima bagi pelanggan internal (provider) melalui pemberian perhatian dalam berbagai urusan kepegawaian, kenyamanan dan keamanan dalam  bekerja

Ø  Mengoptimalkan produktifitas kerja dan Rewards yang memadai

Ø Membuat lembaga–lembaga penunjang kesejahteraan seperti koperasi maupun paguyupan karyawan RSUD.