Peresmian RSUD NYI AGENG SERANG

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nyi Ageng Serang Sentolo sampai dengan jam 11.30 usai diresmikan oleh Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, SpOG(K) telah menerima pendaftaran pasien sebanyak 20 orang, demikian disampaikan Anggota Tim SIK (Sistem Informasi Kesehatan) Kabupaten Kulon Progo dr. Chusnun Hendarto kepada KP Sehat hari ini Rabu (12/11).

     RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo diresmikan oleh Bupati usai upacara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon berhadiah. Upacara yang berlangsung di halaman RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo diikuti jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas dan karyawan RSUD Nyi Ageng Serang, sebagai Inspekstur Upacara Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K). Usai upacara dan peresmian RSUD dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan papsmear.

     Menurut ketua panitia HKN ke 50 Kabupaten Kulon Progo drg.  Hendro Suwarno, upacara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HKN yang dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo. Adapun acara selengkapnya berdasarkan laporan ketua panitia yaitu:

  1. Lomba tenaga kesehatan teladan, lomba puskesmas berprestasi, lomba posyandu,  lomba balita sehat, telah dilaksanakan bulan September 2014
  2. Pengabdian masyarakat berupa konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gigi, pelaksana PDGI Cabang Kulon Progo bertempat di Stand pameran Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo jumlah yang diperiksa 349 orang dan di Balai Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo yang diperiksa 353 orang
  3. Lomba pidato Bahasa Jawa jumlah peserta 31 orang, pelaksanaan tanggal 18 Oktober 2014
  4. Turnamen Olah Raga Bulutangkis diikuti semua Karyawan Puseksmas, RS Negeri dan RS Swasta, tanggal 6 - 7 November 2014
  5. Bedah Rumah tanggal 9 November 2014, di Rumah Bu Sonem, Bantar Kulon, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo.
  6. Lomba menggambar Desain Logo RS Nyi Ageng Serang Sentolo
  7. Upacara Hari Kesehatan Nasional Tanggal 12 November 2014 di Halaman RS Nyi Ageng Serang dilanjutkan dengan peresmian RS Nyi Ageng Serang.
  8. Senam masal di Alun-alun Wates dilanjutkan dengan cap tangan sebagai komitmen terhadap kawasan tanpa rokok pada tanggal 16 November 2014.
  9. Gathering Keluarga Besar Kesehatan pada tanggal 23 November 2014.