Senam Tera dan Pemeriksaan Lansia

Guna mempromosikan pelayanan RSUD Nyi Ageng Serang dan bertepatan menjelang peringatan Hari Ibu, maka pada Minggu, 21 Desember 2014 kemarin diadakan kegiatan Senam Tera dan Pemeriksaan Lansia.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati Kulon Progo dr Hasto Wardoyo, SpOG (K) beserta ibu dan segenap pejabat Pemda Kulon Progo. Pada saat itu juga diserahkan hadiah bagi dua keluarga yang melahirkan pertama dan kedua di RSUD Nyi Ageng Serang, bantuan kambing dan uang bagi keluarga tidak mampu.

"Kita tidak kejar kemajuan teknologi, tetapi kejar layanan prima, terhadap banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan" kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Disampaikan lebih lanjut, hal ini karena sudah ada RSUD Wates yang diberi tugas untuk pengembangan, penelitian dan untuk mengejar kemajuan teknologi. Sehingga RSUD Sentolo bertugas layani masyarakat berbasis pelayanan prima.

Sejak diresmikan beberapa waktu lalu, RS NAS sudah menangani dua kelahiran, pertama pada Jumat (5/12) bayi perempuan pasangan Suharyati/Ariyanto warga Jatisari Jatirejo Lendah, kedua pada Jumat (19/12) bayi perempuan pasangan Fitasari/Samiyo Donomulyo Nanggulan. Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke-86, dokter Hasto di RS NAS berkesempatan memberi nama bayi yang belum lama lahir tersebut dengan nama Wani Hayu Maheswari, dilanjutkan pemberian bingkisan kepada orang tua bayi.