CSR DI BIDANG KESEHATAN, BANK BPD DIY SERAHKAN 1 UNIT AMBULANCE KE RSUD NYI AGENG SERANG

Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan memberikan bantuan berupa satu unit ambulance kepada RSUD Nyi Ageng Serang, Senin (27/07/2020). Serah terima bantuan dilaksanakan di Kompleks Pemerintah Kulon Progo bersamaan dengan peresmian Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Pelayanan BPD DIY di lingkungan Pemerintah Daerah Kulon Progo.

Direktur Umum BPD DIY, Drs. Cahya Widi, MM, menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BPD DIY yang mana bukan saja hal ini hanya sebatas menjalankan kewajiban sosial saja, tetapi ada sebuah komitmen besar untuk membantu Pemda Kulon Progo dan RSUD Nyi Ageng Serang khususnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama di tengah berlangsungnya pandemi.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPD DIY atas komitmennya terhadap pembangunan Kabupaten Kulon Progo.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BPD DIY atas bantuan yang telah diberikan. Semoga dengan adanya tambahan unit ambulance ini, maka bertambah juga kualitas pelayanan rumah sakit, sehingga pasien lebih cepat tertolong,” ungkap Sutedjo.

Direktur RSUD Nyi Ageng Serang yang turut hadir dalam upacara penyerahan, dr. Sandrawati Said, M. Kes, menyebutkan bahwa kunjungan pasien di RSUD Nyi Ageng Serang terus mengalami peningkatan, yang juga berimbas pada meningkatnya angka rujukan ke rumah sakit.

 

Penulis : Rizky Fadhilah